11 KEAJAIBAN KELAHIRAN NABI MUHAMMAD SAW

11 KEAJAIBAN KELAHIRAN NABI MUHAMMAD SAW

Keajaiban Kelahiran Nabi Muhammad SAW - Sebelum lahirnya Rasulullah SAW, kemerosotan moral, pembunuhan, perang, perbudakan dan perampokan merupakan hal yang biasa terjadi di Makkah. Bayi perempuan yang lahir di kubur hidup-hidup, karena dalam pandangan jahiliyah perempuan tidak ada harganya sama sekali, yang kuat menindas yang lemah dan mereka menjadikan patung-patung berhala sebagai tuhan serta melupakan ajaran yang telah dibawa oleh nenek moyang mereka, Nabi Inrahim AS, untuk hanya menyembah satu Tuhan yaitu Allah SWT.


Di saat kebuntuan terus merajalela, datanglah seorang pembawa cahaya, ibarat bintang yang menghiasi pekatnya malam, ia bukan bintang yang biasa, tapi bintang yang sangat luar biasa, bahkan matahari disiang haripun malu menampakan sinarnya, karena bintang ini adalah maha bintang yang dilahirkan dimuka bumi. Ia adalah cahaya didalam dada dan ia adalah Rasulullah Muhammad SAW. 
Banyak peristiwa besar yang terjadi menjelang kelahiran Nabi Muhammad SAW antara lain :

1. Pasukan Gajah dan Burung Ababil

Raja Abrahah merasa kesal karena banyaknya orang yang berbondong-bondong untuk mengunjungi Ka'bah, sehingga dia membangun greja yang megah di Yaman untuk menyaingi Ka'bah. Namu gereja tersebut diabaikan, malah ada yng melemparinya dengan kotoran manusia. Raja Abrahah marah, sehingga dia memutuskan untuk menghancurkan ka'bah.

Dalam perjalanan, pasukan gajah Abrahah yang dipimpin oleh panglima Abu Rughal diserang oleh burung-burung ababil yang membawa batu-batu panas dan berpijar dari neraka.

2. Api Majusi Padam

Sebelum Nabi Muhammad SAW dilahirkan, masyarakat Majusi menyembah berhala dan menganggap api sebagai Tuhuan. Api itu tidak pernah padam selama beratus-ratus tahun. Namun, pada saat Nabi Muhammad SAW lahir, api itu mati seketika. Para pengikut majusi berusaha menyalakan apinya, tetapi api itu tidak bisa menyala lagi.

3. Jin Tidak Bisa Mencuri Berita

Sebelum kelahiran Nabi Muhammad SAW para jin leluasa mencuri berita gaib dari langit untuk disampaikan kepada para tukang sihir. Setelah kelahiran Nabi Muhammad SAW, jin yang berusaha mencuri dengar berita gaib dari langit akan menjumpai panah api yang akan membunuh mereka.

4. Bintang Besar Bercahaya

Para ahli kitab (kaum Yahudi dan Nasrani) melihat bintang besar dan bercahaya tepat dihari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang sebelumnya bintang itu tidak pernah terlihat. Diantara mereka ada yang berseru " Nabi penutup zaman telah lahir".

5. Salam Burung-burung

Saat kelahiran Nabi muhammad SAW, burung-burung indah berterbangan diatas langit Makkah dan berkicau, seolah memberi salam sejahtera kepada nabi akhir zaman.

6. Pohon Kurma Kering Kembali Berbuah

Di dalam kitab Injil (kitab suci nabi Isa as) digambarkan tentang tanda-tanda kelahiran nabi muhammad SAW " ketika pohon-pohon kurma yang sudah kering tiba-tiba keluar daunnya, maka pada saat itulah Nabi Muhammad SAW telah lahir kedunia ini".

Hal itu benar terjadi, namun orang-orang yahudi menyembunyikannya, karena kedengkian mereka kepada Nabi Muhammad SAW yang bukan berasal dari Bani Israil.

7. Mata Air Kering Memancar Kembali

Di dalam kitan Zabur (kitab suci Nabi Daud as) dikabarkan juga tentang kelahiran Nabi Muhammad SAW" ketika mata air yang sudah kalian ketahui dalam keadaan kering tiba-tiba memancarkan air dengan derasnya, maka saat itulah Nabi Muhammad SAW telah lahir kedunia". karena kedengkian orang-orang Yahudi pula, mereka menyembunyikan tanda-tanda yang telah diketahui.

8. Berhala Bersujud

Diriwayatkan bahwa sesungguhnya Abdul Muthalib berkata, " sewaktu aku berada didekat Ka'bah, patung berhala yang ada didalam Ka'bah tiba-tiba jatuh dari tempatnya dalam keadaan bersujud kepada Allah SWT. Aku juga mendengar suara dari dinding Ka'bah, "Nabi terpilih telah lahir yang akan menghancurkan orang-orang kafir dan membersihkan aku dari benerapa patung berhala serta memerintahkan untuk menyembah kepada Dzat Yang Maha Merajai Alam ini".

9. Suara Dari Dalam Ka'bah

Ada suara lain dari dalam Ka'bah saat Rasulullah SAW lahir, antara lain bunyinya " Katakanlah, telah datang kebenaran (Islam) dan tidak akan memulai kebatilan, juga tidak akan mengembalikan kekufuran".

10. Aminah Tidak Merasa Letih

Selama mengandung nabi Muhammad SAW Sayyidah Aminah sang ibunda tidak pernah merasa letih akibat kandungannya, padahal setiap wanita yang hamil selalu merasa letih karena kandungannya.

11. Aminah Tidak Merasa Sakit

Sayyidah Aminah tidak pernah merasa kesakitan saat melahirkan Nabi Muhammad SAW, padahal setiap wanita yang melahirkan seorang anak pasti merasakan sakitnya melahirkan, padahal pada saat itu belum ada obat bius sehingga proses kelahiran Nabi Muhammad SAW benar-benar secara alami.

والله أعلم بالصواب